Polisi Ungkap 67 Anak di Bawah Umur Ikut Dalam Kerusuhan 22 Mei

Polisi Ungkap 67 Anak di Bawah Umur Ikut Dalam Kerusuhan 22 Mei

Polisi Ungkap 67 Anak di Bawah Umur Ikut Dalam Kerusuhan 22 Mei

Polisi Ungkap 67 Anak di Bawah Umur Ikut Dalam Kerusuhan 22 Mei Kabar47 – Kepolisian Republik Indonesia menyebut setidaknya terdapat 67 anak di bawah umur dari 447 orang yang ikut serta dalam kerusuhan 22 Mei 2019 lalu. Asep mengatakan jika sebagian anak sudah dipindahkan ke bagian penyelesaian perkara di luar peradilan pidana dan sudah dikembalikan kepada orang tua masing-masing. Sedangkan sebagian lain menjalani pelatihan.

Selain itu, Asep mengatakan jika pihak kepolisian masih dalam tahap mendalami kasus guna mengetahui peran masing-masing orang yang terlibat. Sebelumnya, polisi sudah menangkap sebanyak 447 orang yang diduga terlibat dalam peristiwa kerusuhan aksi 21-22 Mei. Sebagian besar berperan sebagai koordinator lapangan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya masih mendalami peran dari ratusan orang itu. Polisi pun membaginya menjadi dua bagian. Bagian pertama atau disebut lapisan 1-2 yang merupakan aktor intelektual dan penyandang dana. Bagian kedua atau disebut dengan lapisan 3-4 merupakan pelaku kerusuhan dan juga koordinator lapangan.

Polisi Ungkap 67 Anak di Bawah Umur Ikut Dalam Kerusuhan 22 Mei


Agen Poker Terpercaya

Sebelumnya Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra menyatakan pihak kepolisian sedang mendalami keterlibatan mantan Tim Mawar dalam kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei lalu. Tim Mawar merupakan tim yang disebut bertugas untuk melakukan penculikan terhadap aktivis pada 1997-1998.

Tim Mawar kembali lantaran Majalah Berita Mingguan (MBM) Tempo edisi 10 Juni 2019 mengungkap keterlibatan salah seorang mantan anggota Tim Mawar yaitu Fauka Noor Farid. Dalam pemberitaan Tempo tersebut, Fauka disebut ada di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, pada saat terjadinya demo yang berujung kerusuhan di depan Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin.

Polisi Ungkap 67 Anak di Bawah Umur Ikut Dalam Kerusuhan 22 Mei

Ia juga disebut melakukan beberapa pertemuan guna membahas rencana demo itu di kantor Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jalan Kertanegara (Jakarta Selatan) dan di hotel dekat Masjid Cut Meutia, Menteng (Jakarta Pusat). Hal ini disebut Tempo diperoleh dari dua sumber yang berasal dari BPN itu sendiri. Menanggapi dari mana semua informasi itu berasal, Asep menegaskan polisi belum bisa menyimpulkan apapun.

DOMINO ONLINE | BANDAR POKER |BANDAR ONLINE | AGEN POKER

“Daftar Segera Di JELASBOLA”

Agen Judi Bola Paling JELAS 2019

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
CS Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Facebook Comments