Ratna Sarumpaet Tak Ingin di Samakan Dengan Pejabat Publik

Ratna Sarumpaet Tak Ingin di Samakan Dengan Pejabat Publik

Ratna Sarumpaet Tak Ingin di Samakan Dengan Pejabat Publik

Ratna Sarumpaet Tak Ingin di Samakan Dengan Pejabat Publik Kabar47 – Terdakwa kasus berita bohong alias hoaks, Ratna Sarumpaet, meminta kepada hakim supaya tak menyamakan ia dengan pejabat publik lainnya. Hal itu disampaikan Ratna pada saat sebelum sidang lanjutan, yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, ditutup.

Menurut Ratna, pejabat publik tak diperbolehkan melakukan kebohongan. Maka itu dirinya tidak ingin disamakan dengan pejabat publik. Mendengar pernyataan Ratna, Hakim Ketua Joni pun mempertanyakan kepadanya siapa pihak yang menyamakan dirinya dengan pejabat publik.

Pasalnya, hakim menilai tidak ada pernyataan yang mengatakan Ratna sebagai pejabat publik. Namun, Ratna berkilah meminta supaya hakim agar mencatat pernyataannya. Ratna pun mengatakan jika publik figur diperbolehkan untuk berbohong.

Sidang itu merupakan sidang dengan agenda mendengarkan keterangan Ratna. Dalam sidang itu, Ratna mengaku tak tahu alasan kenapa berbohong soal operasi plastik yang dilakukan olehnya. Dalam kasusnya, Ratna didakwa dengan Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana karena dianggap sudah menyebarkan berita bohong untuk membuat keonaran.

SRatna Sarumpaet Tak Ingin di Samakan Dengan Pejabat Publik


Agen Poker Terpercaya

Selain itu, Ratna juga didakwa dengan Pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45A ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik alias ITE karena dinilai sudah menyebarkan informasi untuk menimbulkan kebencian atas dasar Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan atau SARA.

Sebelumnya Terdakwa kasus berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet menyebut penetapan Eggi Sudjana sebagai tersangka makar merupakan permainan pemerintah. Ia menilai kasus yang dihadapi Eggi mirip dengan yang dialaminya.

Polisi menetapkan Eggi Sudjana tersangka kasus kejahatan terhadap keamanan negara atau makar. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan penetapan Eggi sebagai tersangka itu dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara.

Selain itu, dasar penetapan tersangka juga pada bukti permulaan, yang terdiri dari keterangan saksi, video hingga pemberitaan di media online. Pengacara Eggi Pitra Romadoni mengatakan polisi mengeluarkan surat perintah penangkapan saat Eggi diperiksa di Mapolda Metro Jaya.

Ratna Sarumpaet Tak Ingin di Samakan Dengan Pejabat Publik

SAKONG ONLINE | BANDAR POKER |POKER ONLINE | AGEN POKER

“Daftar Segera Di JELASBOLA”

Agen Judi Bola Paling JELAS 2019

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
CS Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Facebook Comments