Santri Puteri Ini Menangis Saat Bertemu Presiden Jokowi

Santri Puteri Ini Menangis Saat Bertemu Presiden Jokowi

Santri Puteri Ini Menangis Saat Bertemu Presiden Jokowi

Kabar47 –  Bapak Presiden Joko Widodo menyambangi Pondok Pesantren salah satu Al Amien, Jember, Jawa Timur. Kedatangannya Bapak Presiden Joko Widodo membuat meriah suasana ponpes, namun ada juga yang menangis karena terlalu senangnya.

Bapak Presiden Joko Widodo tiba di Ponpes Al Amien, Jl K Masduqi, Dusun Kebonsari, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, pada hari Sabtu 12 Agustus 2017, tidak lama setelah azan Magrib berkumandang. Setelah disambut pimpinan ponpes, Bapak Presiden Joko Widodo dan rombongan langsung menunaikan ibadah salat Magrib berjemaah.

jelaspoker

Sesudah selesai shalat, Bapak Presiden Joko Widodo duduk bersama pimpinan Ponpes Al Amien KH Imam Ghazali, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Bupati Jember Faida. Mereka duduk bersila di teras masjid, menghadap ke para santri yang berkumpul di bawah tenda. Dalam sambutannya tersebut Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan tentang keberagaman yang ada di Indonesia yang harus tetap kita terjaga kata Bapak Presiden Joko Widodo.

Tidak ada negara mana pun di dunia ini yang penduduknya beragam dan majemuk seperti Indonesia. Enggak ada. Ini semua adalah anugerah Allah SWT yang diberikan kepada kita. Sudah jadi takdir Allah yang harus kita rawat bersama kata Bapak Presiden Joko Widodo. Jangan sampai di antara kita ada gesekan, saling ejek, mencemooh, enggak boleh, kata Bapak Presiden Joko Widodo menjelaskan.

Bapak Presiden Joko Widodo kemudian meminta kepada para santri dan santri wati untuk menjawab pertanyaan yang di ajukan darinya. Mata Bapak Presiden Joko Widodo tertuju ke bagian paling belakang, tempat santri para puteri berkumpul.

lalu Bapak Presiden Joko Widodo menunjuk salah satu santri wati tersebut agar maju yang saya tunjuk kata Bapak Presiden Joko Widodo memanggil santri wati tersebut.

Seorang santri puteri yang ditunjuk Bapak Presiden Joko Widodo lalu maju. Dengan langkah ragu dan perlahan dia tiba di hadapan Bapak Presiden Joko Widodo sambil telapak tangan kanannya menutup separuh bagian mukanya. Santri wati tersebut menangis sesenggukan karena menahan haru bahagia.

Sementara itu Bapak Presiden Joko Widodo juga meminta salah satu santri putera yang ditunjuk oleh beliau untuk maju. Santri putera itu berdiri di sebelah kiri Bapak Presiden Joko Widodo, sedangkan yang puteri berdiri di sebelah kanan Bapak Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya Bapak Presiden Joko Widodo meminta agar santri wati dan putera untuk untuk memperkenalkan diri mereka Sekarang dikenalkan dulu siapa namanya, nggak usah nangis kata Bapak Presiden Joko Widodo nanti saya juga ikut nangis lagi, kata Bapak Presiden Joko Widodo dengan canda.

Dikenalkan dulu namanya siapa biar tenang, Sudah bisa bicara kata Bapak Presiden Joko Widodo menanyakan. Akhirnya santri wati yang mengenakan jilbab putih itu kemudian melepas tangan dari dari mulutnya Sambil masih tersengguk-sengguk dia memperkenalkan namanya.

Perkenalkan kata santri wati itu nama saya Listia Sari Hanani katanya mengucapkan, lalu Bapak Presiden Joko Widodo menanyakan nama panggilannya siapa kata Bapak Presiden Joko Widodo.

Panggil saja Tia jawab santri wati tersebut dan Bapak Presiden Joko Widodo kemudian meminta Tia menjawab pertanyaan darinya pertanyaan yang di berikan yakni menyebutkan 7 nama suku yang ada di Indonesia.

Jawa, Madura, Batak, Sunda, Dayak, Betawi, Bone dan jawab Tia satu-satu. Ya benar. Pak Kiai, ini santrinya pintar-pintar semua kata Bapak Presiden Joko Widodo.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Facebook Comments