Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen memenuhi Panggilan penyidik

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen memenuhi Panggilan penyidik

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen memenuhi Panggilan penyidik

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen memenuhi Panggilan penyidik kabar47 – Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen memenuhi Panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, guna diperiksa sebagai saksi atas dugaan kasus penganiayaan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada sabtu (2/2) malam lalu. Dia tiba sekira pukul 12.45.

Dalam kedatangannya, Hery tidak ingin komentar pada saat awak media menanyakan kasus tersebut. Sementara itu, Stefanus Roy Rening, Kuasa Hukum Pemprov Papua mengatakan pihaknya akan menyerahkan ransel hitam yang disebut-sebut penyidik KPK berisi duit hasil korupsi tersebut. Tas tersebut dibawa kliennya ketika berada di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2) malam.

Roy menjelaskan, ransel itu dipegang oleh Nuswea selaku Kabid Anggaran. Ransel tersbut dibuka langsung di depan Gilang Wicaksono, kemudian langsung dilemparkan ke mukanya dan diperlihatkan bahwa tidak ada barang bukti yang dicurigai oleh KPK.

Bukan hanya tas ransel hitam saja, Roy pun juga membawa buku risalah rapat. Buku tersebut sebagai bukti kegiatan yang berlaku di Hotel Borobudur tersebut merupakan agenda resmi dari pemerintahan.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen memenuhi Panggilan penyidik


Agen Poker Terpercaya

Roy juga telah memiliki barang bukti lainnya berupa screenshot grup WhatsApp milik pegawai KPK, Gilang Wicaksono yang tiba-tiba terhapus secara otomatis. Menurutnya, pihak KPK menghilangkan barang bukti isi pesan WhatsApp terkait adanya rencana Operasi Tangkap Tangan Gubernur Papua.

Sebelumnya, kasus penganiayaan tersebut terungkap setelah salah satu penyelidik KPK bernama Gilang Wicaksono membuat laporan ke Polda Metro Jaya, pada Minggu (3/2). Kronologis penganiayaan itu terjadi pada saat Gilang dan penyelidik KPK lainnya,
Indra lakukan pengintaian terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe, yang sedang melakukan rapat bersama Ketua DPRD Papua, anggota DPRD Papua Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/2), malam.

Pengintaian tersebut dilakukan karena kedua penyelidik KPK itu tengah mendapat tugas untuk menelusuri adanya dugaan korupsi anggaran di Papua.

Dalam kasus ini, polisi telah meningkatkan status kasus penganiayaan itu dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Sementara , polisi belum menetapkan status tersangka terkait insiden penganiayaan yang dialami dua penyelidik lembaga antirasuah itu.

BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE |ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE

“Daftar Segera Di JELASBOLA”

Agen Judi Bola Paling JELAS 2019

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
CS Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Facebook Comments