KABAR47 Kabar Harian Terkini, Kabar Seputar Indonesia


Jelasbola Jelaspoker

Semua Transport Arus Mudik Dipantau Secara Real Time

Semua Transport Arus Mudik Dipantau Secara Real Time

Semua Transport Arus Mudik Dipantau Secara Real Time

KABAR47.COM – Kementerian Perhubungan meresmikan Posko Terpadu Nasional Angkutan Lebaran Tahun 2017. Melalui posko terpadu ini, arus mudik akan terpantau selama 24 jam penuh.

“Ya melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang baik bagi para pemudik. Kita juga bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk ikut live di beberapa tempat agar bisa terpantau,” ucap Menhub Budi Karya Sumadi di ruang posko terpadu lantai 7 Gedung Karya, kompleks Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Bertempat di lantai 7, posko terpadu ini akan beroperasi selama 24 jam penuh sejak arus mudik Lebaran 1438 H atau 2017. Instansi yang terkait antara lain BMKG, Basarnas, ASDP Ferry, PMI, Komunitas Radio masyarakat, Korps Lalu Lintas, dan Direktorat Perhubungan terkait, seperti Perkeretaapian, Laut, Darat, dan udara.

jelaspoker

Di ruang tengah posko terdapat layar monitor besar yang menampilkan situasi arus mudik Lebaran secara live dari beberapa tempat berbeda. Tidak hanya menampilkan gambaran arus mudik, melalui layar ini informasi cuaca dan jalur penerbangan hingga pelayaran kapal laut juga bisa terpantau.

Untuk mendapatkan informasi terkini selama arus mudik Lebaran, posko ini juga aktif dalam media sosial, seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Masyarakat juga bisa ikut berinteraksi melalui nomor pengaduan di 021-151.

Selain posko terpadu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meluncurkan aplikasi ‘Ayo Mudik’, yang juga mampu menunjang informasi bagi kelancaran pemudik pada tahun ini.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Basuki Hadimuljono menuturkan, proses buka tutup jalan tol yang kewenangannya ada di Kementerian PUPR, akan diberikan sementara waktu oleh Korlantas.

“Jadi buka tutup jalan tol apabila di undang-undang biasanya di Kementerian PU-PR, saya delegasikan kepada Korlantas,” ucapnya.

Hal tersebut lantaran kondisi di lapangan yang tak menentu membutuhkan penanganan yang sangat cepat agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan tol.

Posko pemantauan Kemenhub yang juga berada di sejumlah titik di seluruh daerah akan beroperasi dari H-10 hingga H+15.

Pemudik bisa mengakses terkait informasi kemacetean beserta jalur-jalur alternatif yang disediakan oleh pihak Kemenhub.

“Di aplikasi ‘Ayo Mudik’ ini juga berisi informasi, seperti jalur mudik, bengkel, pom bensin, ATM, dan lainnya. Dan yang akan terpadu juga dengan informasi yang ada di posko, jadi lengkap semua ada,” ucap Rudiantara.

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!