Teknologi ToF yang Akan Membuat Kamera Ponsel Makin Canggih

Teknologi ToF yang Akan Membuat Kamera Ponsel Makin Canggih

Teknologi ToF yang Akan Membuat Kamera Ponsel Makin Canggih

Teknologi ToF yang Akan Membuat Kamera Ponsel Makin Canggih kabar47 – Para produsen kamera pada saat ini diperkenalkan dengan teknologi ToF (Time-of-Flight) pada kamera. Tren kamera ponsel teranyar setelah multi kamera, lubang kamera selfie di layar, dan juga ponsel lipat.

Teknologi ToF diperkirakan akan menjadi tren berikutnya. Pada saat ini Oppo dan Huawei, Honor telah menggunakan teknologi itu. Produk Apple pun diperkirakan akan menggunakan teknologi yang sama untuk ponsel mereka yang akan keluar pada 2020 nanti.

Kamera ToF menggunakan sinar inframerah, laser berwarna merah yang terlihat pada mata manusia. Sinar itu digunakan guna menentukan kedalaman objek yang dipindai.

Sensor inframerah akan dilontarkan ke dalam objek dan dipantulkan. Waktu yang dibutuhkan sinar untuk kembali dipantulkan kepada sensor yang akan membantu software menentukan jarak,bentuk, dan juga mengukur volume objek di depannya.

Teknologi ToF yang Akan Membuat Kamera Ponsel Makin Canggih


Agen Poker Terpercaya

Begitu juga data jarak dikumpulkan, dengan algoritma yang sangat tepat fitur maka objek bisa dikenali. Sinar inframerah yang dikeluarkan ukuranya sekitar 850 nanometer sehingga tidak akan terlihat mata.

Dibandingkan dengan pemindaian tiga dimensi yang lain, teknologi ToF yaitu yang paling murah. Sensor itu bisa menangkap hingga 160 frame per detiknya,
sehingga dapat digunakan untuk aplikasi yang membutuhkan kecepatan real time. Selain tersebut sensor itu hanya membutuhkan tenaga pemrosesan yang kecil.

Teknologi itu bisa digunakan buat navigasi didalam ruangan, membantu pada saat menggunakan augmented reality, menghindari objek, pengenalan gestur, pelacakan objek, dan juga sebagai altimeter reaktif.

Untuk kamera, sensor itu juga bisa membantu pada saat pengguna menggunakan mode bokeh yang dapat mengaburkan latar belakang.
Namun tingkat akurasinya tergantung dari software yang digunakan membaca data dari sensor.

Sensor bisa juga digunakan untuk membantu pengenalan objek dan juga menentukan fokus di kondisi kurang cahaya. Pada saat ini sensor kamera untuk menentukan posisi fokus kamera pada objek sangat tergantung kondisi cahaya.

Teknologi ini sebenarnya bukanlah hal baru. Sudah banyak perusahaan yang telah memanfaatkan sensor ini dalam sepuluh tahun terakhir.

Microsoft menggunakan teknologi itu pada sensor LIDAR di Kinect generasi yang kedua. Huawei juga telah menggunakan sensor ini pada Honor View 20. Oppo RX 17 Pro juga menggunakan teknologi tersebut.

BANDAR ADUQ ONLINE | AGEN CAPSA ONLINE |ADUQ ONLINE | BANDARQ ONLINE

“Daftar Segera Di JELASBOLA”

Agen Judi Bola Paling JELAS 2019

Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
CS Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

Facebook Comments